Rabu, 04 Januari 2012

Cara Menonaktifkan Anti Virus atau Anti Spyware Sementara

Kawan-kawan disini Tips dan Tutorial Komputer akan menjelaskan sedikit seputar software di komputer. software Antivirus dan Anti spyware sangat penting untuk  melindungi dan mengamankan computer anda, tetapi kadang kadang bertentangan dengan  aksi dan progam lainya. Dengan cara menaupdate atau mendownload path tidak dapat menyelesaikan masalah, anda dapat mencoba dengan cara menonaktifkan atau mematikan Antivirus dan Anti spyware dengan cara sebagai berikut :

  • @ Putuskan koneksi jika computer anda terhubung dengan internet, jika menggunakan Dial Up anda harus log off dari layanan internet. Namun jika menggunakan DSL ata kabel jaringan anda akan melibatkan fitur lock dari software firewall. Oleh karena itu anda harus melepaskan kabel internet dari colokan  kartu  jaringan di belakang computer.
  • @ Klik kanan progam antivirus atau antispyware yang terdapat pada sudut kanan bawah (notification area) dari windows anda dekat dengan jam anda.
  • @ Pilih option untuk close atau disable dapat juga dengan shut down
  • @ Restart progam anda yang bermaslah jika sudah berjalan dengan baik pastikan progam Antivirus dan Anti spyware tetap dalam keadaan off. Sampai anda selesai menjalankan atau menggunakan progam yang bermasalah tersebut. Kita anda sudah siap untuk menggunakan computer anda secara normal, seperti menggunakan email atau berselancar ke internet maka aktifkan kembali software antivirus yaitu dengan cara klik kanan icon yang dekat pada jam windows dengan memilih enable atau restore.


Jika icon antivirus tidak ada sisana secara manual jalankan kembali progam tersebut dengan cara sebagai berikut :
  • @ Klik tobol start > all Progam
  • @ Pilih folder dengan nama antivirus tersebut
  • @ Klik dua kali untuk menjalankan progam tersebut. 


1 komentar:

  1. kalau cara menonaktifkan antivirus microsoft security esential gimana ya.?

    BalasHapus

youtubeku